27 Juli 2012

6 Sayuran Super Yang Sehat Untuk Dimakan

Kesehatan - Semua sayuran memang sehat, masing-masing memiliki nilai gizi tertentu. Jadi untuk memilih sayuran yang sehat dari sekian banyak bukan tugas yang mudah. 6 sayuran kali ini bisa dikatakan sayuran super yang sehat.

Jika Anda berencana melakukan diet sehat, Anda bisa mengkonsumsi 6 jenis sayuran yang sehat untuk dimakan. Dan berikut 6 sayuran yang sehat untuk dimakan.

1. Brokoli
Ketika seseorang berbicara tentang superfoods (makanan super), Anda pasti akan menemukan brokoli. Dengan anti-oksidan dan sifat untuk melawan kanker, brokoli menjadi sayuran yang mempunyai manfaat super bagi kesehatan Anda. Folat dan vitamin C yang ada di dalamnya merupakan bonus tambahan,

2. Paprika
Capsicum adalah anggota lain dari daftar sayuran super yang sehat. Terutama paprika merah dan kuning yang tekenal dengan anti-oksidan dan melawan kanker. Paprika hijau memiliki klorofil yang membantu dalam re-energi sel.

3. Terong
Sebuah kejutan yang luar biasa yang ada dalam daftar sayuran super sehat adalah terong. Terong memiliki warna yang ungu dari pigmen bernama nasunin. Eelemen ini merupakan anti-oksidan yang menghentikan kerusakan sel otak. Dan terong dapat mengurangi risiko terkena penyakit lain seperti Alzheimer dan gangguan mental.

4. Wortel
Wortel kaya akan karoten dan vitamin A, Wortel merupakan jenis sayuran yang luar biasa yang bisa membuat penglihatan mata jadi lebih baik, dan membuat kulit jadi mulus.

5. Tomat
Meskipun secara teknis tomat termasuk kedalam buah-buahan, namun tomat dianggap sayuran dalam salad dan makanan matang. Pigmen berwarna merah memiliki Iycopene dan kaya akan anti-oksidan yang membantu melawan kaisar penyakit, kanker. Selain itu tomat mengandung vitamin K.

6. Bayam
Sayuran favorit berdaun hijau ini harus menjadi makanan super sekaligus favorit untuk dimakan setiap hari. Bayam juga mampu mengalahkan kanker. Selain itu, kandungan kalsium membuatnya jadi makanan yang wajib dimakan perempuan untuk menghindari osteoporosis.




blazerracing

6 komentar:

  1. ijin share di blog kami

    www.abonjamurailani.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak atas informasinya

    BalasHapus
  3. Ok sob, terimakasih buat artikelnya. mampir ke blog ane ya

    BalasHapus
  4. Siap, postnya keren gan. terimakasih ya

    BalasHapus
  5. terimakasih ya gan atas informasi nya
    artikel nya baguss i like this

    BalasHapus